Anda pasti sudah sering mendengar tentang kurma Ajwa. Kurma ini terkenal karena khasiatnya. Manfaat kurma Ajwa asli madinah diantaranya membantu menyelesaikan masalah kesehatan tubuh, melindungi diri dari sihir, hingga mengatasi masalah kesuburan. 

Meskipun sudah dipercaya namun ada baiknya teman teman mengenal lebih detail seperti apa kurma ajwa? dan khasiat kurma ajwa dari pandangan medis (dunia kesehatan) yang masih terbatas sekarang ini;

Berapa Harga Kurma Ajwa Asli Madinah?

Kurma Ajwa yang dikirim langsung dari saudara di Madinah

Daftar Isi Manfaat Kurma Ajwa Asli Madinah (Kurma Nabi)

  1. Karakteristik Kurma Ajwa Yang Dapat Menangkal Sihir & Racun, Ternyata Seperti Ini
  2. Sahih kah Hadist tentang Khasiat Kurma Ajwa ?
  3. Kenapa Makan Kurma Dalam Jumlah Ganjil
  4. Benarkah Kurma Ajwa Al-Madina mampu Mengatasi Masalah Kesuburan ?
  5. Promil dengan Manfaat Kurma Ajwa Asli Madinah untuk Kesuburan dan kesehatan kandungan Ibu Hamil
  6. Khasiat Kurma Ajwa untuk Ibu Hamil
  7. Benarkah Kurma Ajwa Asli Madinah Untuk Mengobati Sihir?
  8. Kandungan Nutrisi Dalam Kurma (secara umum) Selain Karbohidrat
  9. Perbedaan Kurma berdasarakan tingkat kematangan
  10. (FAQ) 11 manfaat kurma ajwa asli madinah dilihat dari kesehatan (medis)

Karakteristik Kurma Ajwa Yang Dapat Menangkal Sihir & Racun, Ternyata Seperti Ini

Kurma ajwa asli Madinah ini tidak seperti kebanyakan kurma yang dijual di pasaran. Kurma Ajwa berwarna hitam, ukurannya sedikit lebih kecil dari kurma kebanyakan, tebal padat, agak lunak, bentuknya agak bulat dan memiliki rasa tidak terlalu manis.

Bagi Anda yang justru terbiasa dengan rasa kurma berwarna cokelat yang manis dan lunak, dapat dipastikan kurma Ajwa ini mengantarkan rasa yang agak sedikit berbeda.

Meskipun tidak terlalu manis, kurma ajwa asli Madinah ini sangat lezat dan khas. kamu akan merasakan adanya rasa manis dari madu berpadu dengan kayu manis dan gula karamel dengan takaran yang masya Allah tepat serta Daging buahnya juga tebal dan lembut.

Kurma ajwa jenis Ini adalah kurma yang ditanam langsung oleh sahabat Rasulullah pada zaman dahulu kala.

Berapa Harga Kurma Ajwa Asli Madinah?

Kurma Ajwa yang dikirim langsung dari saudara di Madinah

Sahih kah Hadist tentang Khasiat Kurma Ajwa ?

Tujuh butir kurma adalah yang kerap kita dengar berkenaan dengan kurma Ajwa ini. Dan anjuran ini datangnya dari Rasulullah langsung lho. Dari Shahih Al-Bukhari dan Muslim, diriwayatkan oleh sahabat Sa’ad bin Abi Waqqash, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa beliau pernah bersabda,

مَنْ تَصَبَّحَ بِسَبْعِ تَمَرَاتٍ عَجْوَةً، لَمْ يَضُرَّهُ ذَلِكَ الْيَوْمَ سُمٌّ وَلاَ سِحْرٌ

Barangsiapa yang memakan tujuh butir kurma Ajwa pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir.” 

Pernah tersebut juga sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam

اَلْعَجْوَةُ مِنَ الْجَنَّةِ، وَهِيَ شِفَاءٌ مِنَ السُّمِّ 

“Kurma Ajwah itu berasal dari Surga, ia adalah obat dari racun”

 [4] Imam Ibnul Qayyim memberikan komentar terhadap hadits tersebut, 

“Yang dimaksud dengan kurma Ajwah disini adalah kurma Ajwah Al-Madinah, yakni salah satu jenis kurma di kota itu, dikenal sebagai kurma Hijaz yang terbaik dari seluruh jenisnya. Betuknya amat bagus, padat, agak keras dan kuat, namun termasuk kurma yang paling lezat, paling harum dan paling empuk” [5]

Kenapa Makan Kurma Dalam Jumlah Ganjil?

Apakah benar makan kurma harus ganjil? dan Bagaimana dengan penyebutan angka tujuh (7)?

khasiat/manfaat  dari tujuh butir kurma ajwa asli madinah memiliki makna spiritual maupun material seperti yang terdapat dalam syari’at Islam. Angla 7 di-isyaratkan dalam beberapa kali:

Allah menciptakan langit dan bumi masing-masing tujuh lapis. Jumlah hari dalam sepekan adalah tujuh. 

Manusia mencapai tahapan kesempurnaan penciptaan dirinya ketika telah mencapai tujuh fase. 

Allah mensyariatkan kepada para hamba-Nya untuk berthawaf tujuh putaran. Sa’i antara Shafa dan Marwah juga sebanyak tujuh putaran. 

Melempar jumrah masing-masing tujuh kali. Takbir shalat Ied di raka’at pertama juga tujuh kali. 

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. 

مُرُّوْ هُمْ بِالصَّلاَةِ لِسَبْعٍ “

Perintahkanlah mereka (anak-anak kalian) untuk shalat pada usia tujuh tahun” 

Ketika Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sakit, beliau memerintahkan agar kepalanya disiram dengan air sebanyak tujuh qirbah. 

Allah pernah memberi kuasa kepada angin untuk mengadzab kaum ‘Aad selama tujuh malam. 

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berdo’a kepada Allah agar memberikan pertolongan kepada kaumnya dengan tujuh masa sebagaimana yang diminta oleh nabi Yusuf.

Allah menggambarkan sedekah seseorang dilipatgandakan pahalanya seperti tujuh batang pokok padi yang masing-masing berisi seratus butir padi.

Sebagai muslim yang ingin terus meniru apa yang Rasulullah kerjakan, kita sebaiknya mengamalkan hadist tersebut. Karena ada keberkahan di setiap tujuh butir kurma Ajwa mencegah sihir yang kita makan. 

Untuk mendapatkan keberkahan itu, sebaiknya doa makan kurma Ajwa didahulukan dengan mengharap hanya pada Allah untuk apapun khasiat kurma Ajwa yang akan diserap oleh tubuh kita. 

Kurma Ajwa Al-Madina Mengatasi Masalah Kesuburan ?

Masalah kesuburan bisa saja dialami seseorang bahkan jauh sebelum ia menikah.

Masalah hormon reproduksi yang tidak seimbang sehingga menyebabkan menstruasi yang tidak teratur, tumbuh kumis di wajah pada perempuan, mengalami kebotakan di usia sangat muda, dan berbagai kendala lain yang menyulitkan kegiatan sehari-hari. 

Jika tidak diatasi dengan baik saat masih melajang, masalah kesuburan ini akan jadi momok yang menakutkan ketika sudah menikah. 

Manfaat kurma Ajwa untuk kesuburan dapat Anda peroleh dari kandungan protein, lemak, karbohidrat, serat, folat, zat besi, dan zat-zat aktif yang melecut produksi hormon oksitosin di dalam rahim. Secara medis akan kita bahas nanti pada sesi lain dibawah.

Kurma Ajwa pun memiliki kandungan yang tepat untuk masalah kesuburan, dari 100 gram kurma Ajwa, Anda akan memperoleh 

  • 1 gram lemak,
  • 1,8 gram protein
  • 37 gram karbohidrat, dan
  • 3,5 gram serat.

Setelah pergantian beberapa abad, dunia medis barat baru menemukan bahwa kandungan dan komposisi kurma ajwa ini adalah jumlah harian yang mencukupi untuk menutrisi tubuh (tidak berlebih, tidak pula kekurangan). 

Ditambah dengan zat-zat aktif lain yang merangsang bekerjanya hormon reproduksi pria dan wanita. Tidak heran jika kurma Ajwa sangat disarankan dikonsumsi bagi Anda yang sedang melakukan promil, maupun menjaga kesehatan untuk ibu hamil.

Berapa Harga Kurma Ajwa Asli Madinah?

Kurma Ajwa yang dikirim langsung dari saudara di Madinah

Promil dengan Manfaat Kurma Ajwa Asli Madinah untuk Kesuburan dan kesehatan kandungan Ibu Hamil

Buah istimewa dari Tanah Hijaz ini memiliki nutrisi tinggi yang sangat dibutuhkan manusia untuk hidup lebih lama. Mulai dari memelihara saluran pencernaan dengan menurunkan kadar asam lambung dan mengatasi masalah sembelit, memelihara liver, mengatasi tekanan darah yang tidak stabil, mencegah diabetes, hingga memelihara kesehatan jantung. 

Semua nutrisi yang disalurkan ke pos-pos saluran pencernaan dan peredaran darah tadi akan membuat seseorang terjaga kesehatannya. Bahkan yang sakit menahun, kering peranakannya, dan kurang hormon reproduksinya bisa dibantu dengan manfaat kurma ajwa untuk kesuburan ini. 

Kadar lemak tinggi, berat badan berlebih, tekanan darah tidak normal, penyakit degeneratif diabetes, dan kurangnya hormon oksitosin seringkali menjadi penyebab promil gagal. Dengan mengambil manfaat kurma Ajwa, Anda bisa perlahan(berproses) mengatasi semua kendala itu.

Antioksidan asam fenolik, magnesium, kalium, dan serat dalam kurma Ajwa dapat mengurangi resiko hipertensi, penyakit jantung, hingga stroke. Berbekal kandugaan kurma ajwa asli madina tersebut teman teman pun menjadi bugar dan siap melakukan tugas sebagai pasangan suami istri.

Berapa Harga Kurma Ajwa Asli Madinah?

Kurma Ajwa yang dikirim langsung dari saudara di Madinah

Khasiat Kurma Ajwa untuk Ibu Hamil

Masa kehamilan setelah menjalani promil sekian lama adalah masa paling membahagiakan.

Anda perlu mendapat khasiat kurma ajwa untuk ibu hamil dengan zat oksitosin yang menguatkan dinding otot rahim selama kehamilan, melancarkan kontraksi rahim saat persalinan, dan mengurangi resiko pendarahan pasca melahirkan.

Teruslah mengkonsumsi kurma Ajwa selama masa kehamilan dan saat menyusui. 

Benarkah Kurma Ajwa Asli Madinah Untuk Mengobati Sihir?

Anda bisa mendapat manfaat kurma ajwa untuk kesuburan dan mengatasi naiknya asam lambung yang mengganggu aktivitas sehari-hari dengan segala nutrisi di dalam kurma istimewa ini. Lalu, bagaimana dengan sihir yang menempel pada diri Anda sehingga menyulitkan ibadah Anda sehari-hari?

Kurma Ajwa asli madinah bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda. Yang mana memperlancar peredaran darah, dimana kita meyakini sihir mempengaruhi manusia dalam aliran darah.

Sebenarnya tidak ada doa makan kurma Ajwa yang khusus yang diajarkan Rasulullah.

Anda hanya perlu meyakini hadist Rasulullah di atas. Mulai pengobatan dengan Basmalah. Selain itu, racun-racun tubuh dengan seizin Allah bisa dikeluarkan sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam,

Kurma Ajwa itu berasal dari surga, ia adalah obat dari racun.”

racun tubuh akan keluar bersamaan dengan sihir yang menyelimuti kehidupan Anda dan keluarga. Kuncinya adalah yakin terhadap Allah yang menciptakan kurma yang disukai Rasulullah ini. 

Berapa Harga Kurma Ajwa Asli Madinah?

Kurma Ajwa yang dikirim langsung dari saudara di Madinah

Kandungan Nutrisi Dalam Kurma (secara umum) Selain Karbohidrat

Buah yang kita kenal sebagai buah nabi ini nyatanya kaya akan nutrisi bermanfaat. Secara umum, hampir 70% dari kurma terdiri dari karbohirat, disamping itu Kurma juga mengandung beberapa sumber nutrisi lainnya, inilah salah satu sebab “kenapa kurma ajwa lebih mahal?” seperti yang Deerham nukil berikut:

NOKANDUNGAN NUTRISIKADAR
1Kebutuhan kalium harian20%
2Kebutuhan magnesium harian14%
3Kebutuhan tembaga18%
4Kebutuhan mangan15%
5Kebutuhan zat besi harian5%
6Kebutuhan vitamin B6 harian12%
7Kalori281 kcal per 100gr
8Lemak0.03 gr
9Karbohidrat5.33 gr
10Serat0.6 gr
11Gula4.5 gr
12Protein0.17 gr
13Vitamin B60.012 mg
14Zat Besi0.07 mg
15Magnesium3 mg
16Potassium47 mg

Perbedaan Kurma berdasarakan tingkat kematangan

Misalnya saja, kurma segar lebih sedikit kandungan kalori dan gulanya ketimbang kurma kering. Per 100 gram kurma yang dikeringkan mengandung 284 kalori dan 76 gram karbohidrat.

Jika diperbandingkan berdasar takaran yang sama, antara kurma dengan buah segar yang mengandung hanya sekitar 142 kalori dan 37 gram karbohidrat. Sebaliknya, kurma segar memiliki kandungan air, serat, dan protein yang jauh lebih banyak daripada versi keringnya.

Sebagai informasi untuk teman teman, Kita dapat membedakan antara kurma segar dan kurma yang dikeringkan dengan melihat kulitnya. Apabila kulit kurma berkerut, berarti kurma tersebut sempat dikeringkan, biasanya dilakukan untuk pengemasan yang compact.

Nah ini berarti, jika kulit kurma masih halus, berarti itu adalah kurma segar. Namun jangan risau, sebab keduanya tetap memiliki manfaat yang sama. Kecuali Kurma Ajwa Asli madinah yang tentunya memiliki khasiat berlebih dibanding Kurma jenis lainnya.

11 manfaat kurma ajwa asli madinah dilihat dari kesehatan (medis)

Ternyata cukup banyak yah? … ini baru yang diketahui medis saat ini dengan segala kecanggihannya. Bayangkan list manfaat kurma ajwa ini akan lebih banyak lagi dikemudian hari ketika ranah medis semakin berkembang…berikut beberapa khasiat kurma ajwa asli yang mungkin perlu kamu noted

Jika kamu termasuk salah satu dari banyak orang yang mengalami gangguan pencernaan, seperti mulas, mual, sembelit, hingga diare? kamu bisa mencatat point pertama ini.

Kurma ajwa merupakan sumber serat makanan yang baik. Dengan serat sebanyak 7 gram dalam porsi 3,5 ons (0,99 kg), kamu bisa memasukkan kurma ke dalam diet harian. Tergantung pada varietasnya dan tingkat kematangannya, berkisar 6,4% – 11,5% kandungan kurma terdiri dari serat terutama jenis serat yang tidak larut. Serat yang dikandungnya membantu mencegah konstipasi.

For Your Info, jenis makanan yang kaya jenis serat tidak larut mampu membantu memadatkan feses/kotoran dan melancarkan pencernaan (gerakan usus besar lebih teratur). Dengan kata lain, makan kurma ajwa secara rutin (sekitar 25-30 gram/ hari) dapat menghindari Anda dari masalah diare dan sembelit.

Belum lagi, kandungan fenolik tinggi milik Kurma Ajwa ini membantu membersihkan usus kamu alhasil berpotensi menurunkan risiko kamu terkena kanker usus.

Catet point kedua ini, secara sederhana khasiat kurma ajwa bisa menstabilkan Gula Darah dan sekaligus pengganti Gula yang Lebih Sehat.

4 fakta medis menarik yang berhasil ditemukan Nutrition Journal pada tahun 2011

  1. Meskipun rasanya manis, buah kurma ajwa ini tidak segera menciptakan lonjakan risiko terkena diabetes. Berbeda dengan buah manis kebanyakan lainnya 
  2. Memiliki kadar antioksidan yang baik untuk kecantikan dan ketampanan..
  3. Kandungan serat yang terkandung didalam kurma(buah nabi) ini mampu membantu menstabilkan gula darah, bahkan menurunkan resiko diabetes. 

Terkait dengan poin-point mengenai kadar gula darah, buah nabi ini mempunyai indeks glikemik rendah. Alhasil buah asal Arab ini tidak langsung melonjakkan kadar gula darah kamu setelah memakannya.

Ya!, berbekal porsi yang tepat kamu bisa diet sehat dan tentunya dapat menurunkan berat badan secara masif. 

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas setiap 100 gram kurma ajwa yang dikeringkan setidaknya memiliki 284 kalori serta 76 gram karbohidrat. 

Lho bukannya tinggi kalori? kok malah buat diet…

Ya, Ini sebenernya menjadikan kurma sebagai makanan yang tinggi kalori. Namun di sisi lain, menjadi modal kamu hanya perlu makan kurma tanpa asupan yang lain disamping tingginya kadar serat dan protein jenis tak larut.

Berbekal Kandungan dua jenis gizi tak larut yang lebih tinggi ini membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Itulah kenapa kurma bisa kamu jadikan buah camilan harian saat diet.

Selain itu Kurma ajwa bisa dimakan langsung plus dikombinasikan dengan makanan lainnya, seperti almond, cheese, smoothies, oatmeal, bahkan dengan kombinais biskuit regal. Tapi, karena kalorinya cukup tinggi, tak perlu menambahkan terlalu banyak, ya!.

Jangan sampai terlena memakannya berlebihan. Kamu tetap perlu menjalani pola makan sehat dan banyak bergerak agar usaha penurunan berat badan sukses.

Mungkin Kamu penasaran, apakah ada alasan lain selain Hadist sahih, kenapa kurma difavoritkan sebagai makanan berbuka puasa?…bahkan sampai dibuat Air nabeez (infused water)

Buah favorit nabi ini juga mengandung banyak air untuk membantu mengembalikan cairan tubuh dan elektrolit yang hilang seharian.

Plus tingginya kadar gula yang spesial (bisa buat diet) bisa bantu menaikkan gula darah Anda yang sempat merosot turun setelah 7-8 jam tidak makan dan minum. 

Berbeda jika Kamu mengonsumsi buah yang muda dan segar, berwarna hijau atau kuning. Buah yang sudah tua umumnya tidak mengandung begitu banyak air.

Ngak hanya mengembalikan cairan tubuh, kadar potasium yang tinggi, yakni salah satu unsur elektrolit penting bagi tubuh, kurma ajwa bermanfaat untuk menguatkan tubuh serta membangun massa otot.

Kamu Mudah lelah? 

Kulit kamu pucat?

Bisa jadi kamu mengalami kekurangan zat besi alias anemia. Beruntungnya buah nabi ini memiliki kadar zat besi tinggi, alhasil bekhasiat baik sebagai sumber makanan untuk mencegah anemia. Kamu bisa mengkonsumsi setiap hari, sehingga akan meningkatkan produksi sel darah merah kamu.

Ia, Kurma Ajwa telah terbukti mampu membantu proses persalinan normal. Boleh dibilang inilah buat favorit emak emak saat proses persalinan.

Manfaat buah kurma ajwa paling diminati ibu ibu hamil. Banyak testimoni menyatakan apabila makan kurma secara rutin tiap hari terkhusus beberapa minggu terakhir sebelum proses kelahiran, persalinan normal! akan lancar. dan Selamat … Amin

6 Khasiat yang dihasilkan Kurma ajwa asli madinah untuk proses persalinan Yakni 

  • leher rahim akan semakin eleastis – melebar, 
  • Mempercepat kontraksi
  • sehingga tindakan induksi tidak lagi perlu dilakukan. 
  • mengurangi waktu persalinan! hingga 7 jam (lebih cepat)
  • Pembukaan vagina lebih lebar, jika rutin memakan setidaknya 6 buah kurma per-hari selama 4 minggu sebelum HPL. ( menurut Journal of Obstetrics and Gynecology.)
  • Meningkakan energi selama proses bersalin, sebab asupan kadar gula yang tinggi

Kurma ajwa khususnya termasuk buah yang sering kali dikeringkan, alhasil kadar kalori yang dimiliki menjadi tinggi dibandingkan buah nabi lainnya. Polanya mirip dengan kismis dan buah ara.

Kandungan kalori yang dimiliki kurma sebagian besar dari karbohidrat. Sementara sisanya, datang dari protein. Meskipun tinggi akan kalori, kurma ajwa juga lengkap dengan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

  • penyakit jantung, 
  • kanker, 
  • diabetes, 
  • hingga Alzheimer. 
  • melindungi dari peradangan, sebab kandugan polifenol yang dimiliki Kurma Ajwa
  • Menangkal radikal bebas seperti penyakit Kanker

Hal ini sebab khasiat tingginya kadar antioksidan kurma ajwa. Tentu kamu juga harus mengkonsumsinya secara rutin yah.

Dan Kadang Seng-nya. Ia, Kurma Ajwa memiliki kandungan asam amino dan seng yang menjadi trigger atau memperbaiki dan meningkatkan kesuburan baik wanita maupun pria..

FYI jazirah arab sana, serbuk sari kurma (date palm pollen) dijadikan sebagai obat untuk mengatasi masalah ketidaksuburan, terlebih bagi pria. Unsur unsur Biji & serbuk sari kurma ajwa juga memiliki senyawa positf yang bekerja seperti halnya hormon-hormon reproduksi pria dan wanita.

Pernah dengar Rasullulah terkena Osteoporosis? .. atau masalah kesehatan tulang? … tentu enggak yah

pic sales—

Buah kurma ajwa ini mengandung selenium, mangan, tembaga, dan magnesium yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang.

Seperti telah kita bahas Kurma Ajwa mengandung banyak vitamin dan mineral untuk kepentingan bahkan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

KandunganManfaat Kurma Ajwa
Magnesium dan kalium
Keduanya dapat membantu menurunkan tekanan darah ke tingkat yang lebih sehat. Ditambah lagi, kandungan serat dalam buah nabi ini juga bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubu

Antioksidan asam fenolik

Asam fenolik dipercaya dapat membantu menurunkan risiko Anda terkena hipertensi, penyakit jantung, dan stroke.

Para ahli sepakat dan merekomendasikan mati matian untuk mengkonsumsi buah ini setidaknya rutin dua kali seminggu untuk menjaga kesehatan jantung..

Di tahun 2016, Neural Degeneration Research berhasil menemuan bahwa khasiat kurma ajwa yang berhubungan dengan antioksidan flavonoid, berpotensi menghambat protein yang menjadi sebab peradangan bernama interleukin 6 (IL-6) di otak.

Sebagai catatan Kadar IL-6 yang tinggi di dalam otak sering dikaitkan dengan resiko penyakit neurodegeneratif atau dikenal Alzheimer. Ataupun juga mengindari dari penyakit demensia yang disebabkan plak menumpuk di otak.

Seperti yang sebutkan diatas, kurma ajwa ini juga berkhasiat melonjakan kemampuan belajar dan penyimpanan memori yang lebih baik, bahkan penelitian pada tikus yang diberi makan kurma juga memperbaiki perilaku yang lebih tenang.

Apa kamu tau lebih banyak tentang khasiat kurma ajwa? .. yuk share informasi kamu disini. Bagi yang ingin segera meningkati khasiat kurma ajwa asli Madinah bisa langsung menghubungi link berikut

Berapa Harga Kurma Ajwa Asli Madinah?

Kurma Ajwa yang dikirim langsung dari saudara di Madinah