Cara Menjemput Rezeki Dengan Mudah

CARA MENJEMPUT REZEKI DENGAN MUDAH

Sudah hampir dua tahun belakangan ini, saya jauh lebih santai saat mengerjakan projek. Ngak perlu pitching, kalaupun harus itu cuma formalitas. Singkatnya lewat mengamalkan (baru) sebagian kecil isi Al-Quran saja, cara menjemput rezeki jadi semakin mudah. Bahkan tidak jarang yang datang tanpa diundang.  CARA MENJEMPUT REZEKI DENGAN MUDAH

Termasuk Yang saya sendiri hampir hampir tidak percaya adalah, yang buat kita orang jakarta jadi problem seperti telat meeting dengan klien gara gara macet, hal seperti itu pun bisa jadi rezeki. Tanpa harus tau prosesnya. Bukan dapat keluhan karena telat tapi malah ‘semburan’ rezeki.

Allah SWT sudah jelas – jelas menerangkan jika seluruh yang hidup dimuka bumi ini rezekinya sudah diatur oleh-Nya. Sesungguhnya Allah memberikan rezeki kepada seluruh mahluknya yang hidup didunia ini mulai dari yang paling besar sampai yang paling kecil.

“Dan tidaklah yang melata di muka bumi ini melainkan Alloh-lah yang memberi rezkinya” (QS. Hud : 6) – mahluk yang lain terkadang masih merasa rezeki yang diterimanya masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Katakanlah pintu rezeki tidak tersumbat, tidak ada perkara dosa besar yang menghalangi turunnya rezeki, tapi kok rezeki masih dirasa ‘kurang’ ?

Bisa jadi kita yang tidak aware akan tanda tandanya, jadi rezeki yang sudah dipersiapkan belum kita ambil. Berikut ini beberapa cara agar dimudahkan dalam menjemput rezeki dengan mudah:

1. Menjauhi 10 Dosa Besar

Jika sudah menyentuh yang namanya 10 dosa besar, warus waspada. Harus segera jadi taubaters. Setiap janji Allah khususnya rezeki akan berlaku sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, nah salah satunya ya menjauhi 10 dosa besar ini. Hati hati juga kalau dosa besar terus jalan, tapi rezeki pun terus berdatangan. Bisa jadi kita sedang diulur (Al-anam: 44)

2. Ikhtiar

Untuk mendapatkan rezeki, cukuplah berikhtiar. Berbeda dengan bekerja keras, keliru besar kalau kita kerja sampai pagi tapi malah melewatkan yang sunnah dan melalaikan keutamaan yang wajib. Usaha dan kerja keras yang total tapi justru melewatkan dhuha dan sholat malam jelas bukan yang disebut dengan “ikhtiar”.

3. Bertawakkal

Bertawakkal adalah menyerahkan segala urusan hanya kepada Alllah SWT. Saat kita sudah berdoa dan bekerja keras yang harus kita lakukan adalah menyerahkan segala urusannya kepada Allah dan yakin Allah akan menjawab do’a dan kerja kita, karena Allah berfirman didalam Al – Qur’an :

”Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Dia akan mencukupi keperluannya.” (QS. Ath Thalaq : 3)

4. Zakat / Infak / Shadaqah

Dan apa-apa yang kalian infaqkan dari sebagian harta kalian, maka Allah akan menggantinya.” (QS. Saba: 39)

Dari ayat tersebut sudah dijelaskan dengan menyisihkan sebagian harta kita untuk Allah SWT, maka Allah akan menggantinya berkali – kali lipat.

5. Bersyukur

Segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita haruslah semua kita syukuri. Kita bisa hidup didunia ini juga merupakan sebuah karunia yang Allah berikan kepada kita. Selalu bersyukur kepada Allah tentunya Allah akan menambah nikmat yang diberikannya itu kepada kita.

6. Perbanyak Istigfar

Memohon ampunan kepada Allah dengan memperbanyak Istigfar kepada Allah didalam kebuntuan hidup, tentunya Allah akan memberikan kemudahan dalam rezekinya, karena Allah SWT berfirman :

“Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10-12)

7. Perbanyak Silahturahmi

Memperbanyak silahturahmi merupakan salah satu yang mempermudah keluarnya rezeki. Rasulullah SAW bersabda : ”Barang siapa yang ingin dibentangkan rezeki baginya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah menyambung tali silaturahmi.” (HR. Bukhori Muslim)

Itulah 7 hal yang bisa Anda lakukan dalam menjemput rezeki agar dipermudah oleh Allah SWT. Sesungguhnya Allah Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Arham haryadi
Arham haryadi
Sempat mengelola bisnis export komoditas hasil bumi, saat ini aktif menaungi tim yang menghandle beberapa brand untuk optimasi media online di Biz.deerham.com.